Erni Driyantini – Wisudawan Terbaik Pascasarjana S2 Fisipol – Periode I (Oktober 2021)

advanced divider

Erni Driyantini merupakan mahasiswa Program Magister (S2)  Manajemen dan Kebijakan Publik (MKP) yang meraih predikat wisudawan terbaik dengan IPK tertinggi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL), pada wisuda Pascasarjana Periode I (Oktober) Tahun Akademik 2021/2022.

Dengan mengusung tesis berjudul “Pengaruh Keadilan Imbalan Kinerja Terhadap Keterikatan Kerja Dengan Pemediasi Cinta Uang” bersama Ely Susanto, S.I.P., MBA., Ph.D. sebagai dosen pembimbing, Erni berhasil meraih IPK 3,93, dan menjadi perwakilan wisudawan luring FISIPOL               dalam upacara wisuda bauran di halaman Balairung UGM pada tanggal 21 Oktober 2021.

Kesan menjadi wisudawan terbaik “Sebenarnya ngga kepikiran bakal jadi yang terbaik, lebih yakin kalau pasti ada yang lebih dari aku, tapi alhamdulillah ya bisa mewakili MKP.”

Awalnya Erni memilih melanjutkan S2 di Magister MKP karena sejalan dengan pekerjaan yang diinginkannya yakni bekerja dibidang administrasi negara. Proses perkuliahannya pun “Satu kata, yaitu benar-benar menyenangkan, gak salah memilih prodi ini, banyak hal yang membuat menyenangkan, mulai dari dosennya, sarana-prasarana, lingkungan belajar, teman-teman yang saling support, semuanya mendukung untuk dapat belajar.”

Walau awal kuliah langsung dihadapkan oleh tantangan pandemi dengan keterbatasan kuliah secara daring, tetapi tetap ada kesan menarik selama kuliah, yakni setiap mata kuliah atau setiap pengajar memiliki ciri khas masing-masing dalam mengajar yang dapat memberikan rasa pemahaman yang berbeda-beda sehingga materi dapat menempel ke dalam pikiran “Saya merasa bangga bisa diajar oleh dosen-dosen dengan cara mengajar yang luar biasa ini.”

Dalam kesehariannya Erni lebih mengalokasikan waktu untuk belajar dan mengerjakan tugas-tugas yang ada dibanding mengikuti kegiatan atau berorganisasi “Kuliah S2 ini tugasnya luar biasa sekali,” meski begitu tetap ada waktu untuk bertemu bersama teman-teman, tidak hanya untuk bersosialisasi tetapi juga dapat untuk membantu saling sharing ide. Adapun Erni berhasil menerbitkan karyanya dalam Jurnal Ilmu Administrasi yang berjudul “Flexible Working Space, Budaya Kerja Baru Untuk Tingkatkan Produktivitas Dan Kinerja Organisasi” Erni sebagai penulis pertama bersama rekannya Hanisa, dan Yeni.

Tips selama kuliah S2, hidup harus seimbang antara kuliah/tugas dengan kehidupan di rumah/kost. Meski saat di kelas kita saling berkompetisi, tetapi jika terdapat materi yang tidak paham maka jangan sungkan untuk bertanya ke teman anda. Lakukan kegiatan menabung bacaan jurnal atau sering-sering membaca jurnal untuk memperluas wawasan. Terakhir, bertemanlah dengan mahasiswa lain prodi dan mahasiswa dengan jenjang pendidikan yang lebih tinggi seperti S3, hal ini akan sangat membantu untuk memberikan insight lain pada ide kita terutama masukan dari teman yang sudah tinggi pendidikannya, teman lain prodi pun juga membantu masukan insight lain terlepas dari prodi kita sendiri. Pesan untuk teman-teman mahasiswa S2 lainnya, baik-baiklah dengan siapa saja baik itu dosen, pengajar, staff, ataupun teman“Ketika kita butuh bantuan merekalah yang akan membantu kita,” tetap jaga silaturahmi dengan siapa saja. (FKP)

advanced divider

Related Post

advanced divider
Berita

LAPORAN TAHUNAN DMKP 2021

Laporan ini dimaksudkan untuk menyediakan gambaran mengenai berbagai kegiatan akademik serta kegiatan penunjang yang dilaksanakan