Studio (S2)

Desain Pengelolaan Studio

advanced divider

Studio dikelola dengan mengedepankan fokus tertentu yang bisa mewadahi warna semua mata kuliah yang dihadirkan. Desain Studio di awali dengan perumusan silabus yang berorientasi pengembangan soft -skill pada mata kuliah tertentu. Publicness Forum adalah salah satu fokus yang saat ini sedang dipilih.

Bisnis Proses Studio

advanced divider

Silabus yang membuka akses lapangan

1

Ide Lapangan

2

Akses Lokasi

3

Intervensi Lapangan

6

Forum

5

Pemetaan Isu Publik

4

Kolaborasi kepemimpinan, critical thinking and problem solving

7

Desain sistem/dokumen

8

Produk

9
Studio S2

Studi Kluster Publicness Forum

Bertujuan untuk menajamkan konsentrasi S2 MKP melalui inisiasi cluster publicness dalam kebijakan publik dan manajemen publik.

Studio S2

Pengelolaan Studio Pada Konsentrasi Kebijakan Publik

Mengemas Public Value di dalam pemetaan alur agenda seting, artikulasi, agregasi, dan formulasi dalam kebijakan publik.

Studio S2

Pengelolaan Studio Pada Konsentrasi Manajemen Publik

Mengimprovisasi nilai public pada manajemen pelayanan dan pengelolaan berbagai program publik.

Studio S2

Metode Studio

Memperdalam latihan metode kualitatif, kuantitatif, dengan beberapa tools seperti NVIVO, BIG DATA, SPSS, DLL.

Memperkuat sense tentang fenomena administrasi publik dengan kunjungan lapangan, mencermati kasus salah satu sektor publik, membangun jaringan, mengelola preferensi, mengorganisasi sumber daya, dst sampai dengan membangun dialog untuk menawarkan perubahan pada level manajemen dan kebijakan publik.

Melakukan campaign, Seminar, Brainstorming, FGD dan dialog dengan pelaku lintas organisasi, lintas kepentingan dan lintas value.

Studio S2

Proses – Produk

Publikasi hasil studio dalam beberapa bentuk, seperti artikel jurnal, policy brief, dll.

Dialog dan advokasi lintas stake holders untuk mambangun negosiasi dalam rangka fleksibilitas model manajemen kebijakan yang mengedepankan nilai citizenship, demokrasi, keadilan dan transparansi.

Mengelola Public Discourse terkait campaign isu publik yang sedang dikelola.