Pionir Society Fisipol UGM 2024: Memperkenalkan Mahasiswa Baru dengan DMKP

advanced divider

Departemen Manajemen dan Kebijakan Publik (DMKP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (Fisipol UGM) mengisi sesi materi dalam rangkaian kegiatan PIONIR Society Fisipol UGM 2024. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru DMKP dengan lingkungan akademik yang akan mereka hadapi selama masa perkuliahan. Sesi ini berlangsung pada hari Kamis, 1 Agustus 2024, di Digilib Lt.2 Fisipol UGM.

Sesi materi dibuka dengan pengenalan dosen-dosen dari DMKP yang siap membimbing para mahasiswa baru selama menempuh studi di DMKP UGM. Kemudian sesi dilanjutkan dengan pengenalan kurikulum DMKP. Mahasiswa baru diberikan informasi sekilas mengenai mata kuliah yang akan mereka pelajari di tiap semester.

Selanjutnya, pengenalan perkuliahan menjelaskan berbagai kegiatan akademik yang akan dihadapi mahasiswa selama berkuliah, seperti pembelajaran reguler, KKN, MBKM, dan kegiatan dalam program IUP (International Undergraduate Program) seperti international exposure dan kerjasama dengan universitas dalam negeri serta luar negeri. Mahasiswa baru diajak untuk melihat peluang dan manfaat dari mengikuti program-program tersebut. Sesi materi diakhiri dengan sesi tanya jawab yang interaktif, dimana para mahasiswa baru diberikan kesempatan untuk bertanya seputar IISMA dan berbagai topik lainnya yang dibahas selama sesi materi.

Dengan adanya sesi materi ini, diharapkan mahasiswa baru DMKP UGM 2024 dapat memulai perjalanan akademik mereka dengan lebih percaya diri dan memiliki pemahaman yang jelas mengenai apa yang akan mereka hadapi selama masa studi di DMKP Fisipol UGM.

Selamat datang mahasiswa baru 2024! dan selamat memulai perjalanan akademik di DMKP UGM!

Penulis: Fahri
Foto: Fauzi

advanced divider