Banyaknya keluhan masyarakat dalam pelayanan kesehatan sering dijumpai dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari. Terbatasnya akses masyarakat untuk memperoleh informasi yang jelas mengenai hak dan kewajiban dalam sebuah pelayanan seringkali menjadi bumerang bagi pengguna pelayanan untuk mendapatkan kualitas pelayanan yang prima. Di lain sisi, meskipun banyak pemerintah daerah telah memberikan media bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan, tetapi belum dimanfaatkan secara maksimal oleh warganya. Survei yang dilakukan oleh Tifa Foundation dan Jurusan Manajemen dan Kebijakan Publik, UGM mencoba melihat bagaimana harapan masyarakat pengguna jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) terhadap mekanisme penyampaian keluhan yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan
Webinar Purna Tugas Prof. Dr. Muhadjir Muhammad Darwin
Departemen Manajemen dan Kebijakan Publik (DMKP) FISIPOL UGM mengundang seluruh civitas akademica, penggiat, pemerhati dan