Fokus Kegiatan

Riset

Menyelenggarakan aktivitas-aktivitas bersifat pengkajian ilmiah. Hasil kajian yang dilakukan dimanfaatkan untuk mengembangkan kapasitas sektor publik terutama dalam rangka reformasi birokrasi dan proses pembentukan kebijakan publik yang mampu mendorong proses pembangunan.

 

Pelatihan & Diseminasi Kajian

Reforma melakukan aktivitas pengembangan kapasitas SDM, seperti pelatihan (shortcourse, bimbingan teknis) maupun lokakarya. Selain itu program diarahkan untuk menyelenggarakan acara-acara ilmiah lainnya sebagai bentuk diseminasi hasil riset dan media pertukaran gagasan seperti konferensi, seminar, diskusi rutin, bedah buku, maupun publikasi.

 

Advokasi dan Pengabdian Masyarakat.

Kegiatan advokasi dan pengabdian masyarakat menyelenggarakan berbagai aktivitas pendampingan dan pemberdayaan masyarakat yang bersifat non profit. Tujuan kegiatan advokasi antara lain kampanye sosial isu-isu publik dan penguatan kapasitas masyarakat lokal.

 

Publikasi.

Sebagai bentuk diseminasi pengetahuan pada khalayak luas, REFORMA secara berkala melakukan penerbitan jurnal INTERAKSI, monograf, hasil-hasil penelitian, policy brief, knowledge notes, kampanye publik dan publikasi lainnya berupa cetak maupun online.